Review Buku This is Amiko - Apakah Neurodivergent Seterasing Amiko? — Normal People ID

Review Buku This is Amiko - Apakah Neurodivergent Seterasing Amiko?

Review Buku This is Amiko Do You Copy?


 
Judul Buku: This is Amiko Do You Copy?
Penulis: Natsuko Imamura
Alih Bahasa: Tuti Alawiyah & Jeillyta Chandra
Penerbit: Penerbit Pastel Books
Jumlah Halaman: 216 halaman
Tahun Publikasi: 2024

This is Amiko, Do You Copy? Adalah buku dengan 3 cerita berbeda yang semuanya tentang perempuan yang berkepribadian unik.


Yang pertama ada Amiko, Bercerita tentang duka keluarga dari kacamata seorang anak neurodivergent yang mempunyai dunia sendiri yang sulit dimengerti orang disekitarnya. Amiko dengan hadiah ulang tahun berupa walkie-talkie berharap dapat bermain dengan adiknya ketika sudah lahir nanti, namun sayang Amiko belum sempat bertemu adiknya. 


Kedukaan ini lah yang mengubah hidup keluarga Amiko. Ibu Amiko yang depresi berkepanjangan, Kakak Amiko yang tiba-tiba jadi anak nakal, dan Ayah Amiko yang diam seakan tidak terjadi apa-apa serta Amiko dengan segala ketidaktahuannya. Ya intinya komunikasi keluarga ini jelek banget lah. 

Kerasa banget gimana sunyinya hidup Amiko disini. Oiya, yang menarik, ke-neurodivergen-an Amiko tidak disebutkan langsung disebutkan oleh penulis, jadi penulis mendeskripkan langsung bagaimana tingkah laku Amiko hal ini tentu mengingatkan pembaca pada buku Gadis Minimarket

Cerita kedua ada Piknik. Bercerita tentang hidup Nanase dengan pacarnya yang seorang artis bernama Genki yang unik disini gaya penceritaan Natsuko Imamura yang gak biasa dan rada mbulet, hehehe


Cerita ketiga yaitu Chizu, tentang nenek unik yang sejujurnya aku kurang paham ini arahnya kemana

Dari tiga cerita This is Amiko bercerita paling banyak. Bahkan dalam versi bahasa Inggris hanya ada cerita ini, tidak menyertakan judul lainnya yang membuat versi Bahasa Inggris hanya setebal 122 halaman saja.


Cerita paling berkesan untukku tentu saja This is Amiko, aku sampai mencari adaptasi filmnya yang ternyata cukup cantik, tapi sama sunyinya.



Buatku karya Natsuko Imamura selalu meninggalkan kesan bingung dan kosong setelah membaca, jadi jika kamu mencari sensasi seperti itu buku ini bisa dicoba!

0 comments