Review Buku Seorang Pria yang Melalui Duka dengan Mencuci Piring — Normal People ID

Review Buku Seorang Pria yang Melalui Duka dengan Mencuci Piring

Seorang Pria yang Melalui Duka dengan Mencuci Piring

Judul Buku: Seorang Pria yang Melalui Duka dengan Mencuci Piring
Penulis: Andreas Kurniawan
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman: 192 halaman
Tahun Publikasi: 2024
Harga : Rp76.000,00bisa dibeli disini


Aku dan suami adalah orang yang sepertinya belum pernah berduka, dalam artian belum pernah ada keluarga yang meninggal. Jika ada salah seorang teman yang keluarganya meninggal suami selalu bertanya “Ini aku perlu ngucapin gak ya?”, hal seperti ini biasanya aku jawab dengan “biarin dulu aja, pasti lagi repot”. Entah kenapa aku merasa jawabnku ada benarnya ketika baca buku ini.


Seorang Pria yang Melalui Duka dengan Mencuci Piring adalah sebuah buku tentang bagaimana menghadapi kedukaan. Penulis, seorang dokter spesialis kejiwaan menggunakan analogi mencuci piring menggambarkan proses menghadapi duka. Seperti mencuci piring, tidak ada orang yang mau melakukannya, tapi pada akhirnya seseorang perlu melakukannya.


Baca buku ini bak naik roller coaster sejak bab pertama, kejayusan penulis yang tergambar di social medianya bener-bener kerasa sekali dalam tulisannya. Dan puncaknya pada bab 10 aku yakin gak cuma diriku yang berurai air mata.


Seorang Pria yang Melalui Duka dengan Mencuci Piring dapat menjadi pencerahan bagi mereka yang mengalami duka karena kehilangan seseorang. Dan yang pasti bagaimana manusia bisa menghadapi duka dengan berbagai cara, tidak ada pakem yang harus diikuti dan tentunya menghadapi duka adalah satu-satunya cara untuk menyembuhkannya.

0 comments