Review Buku A Dog Called Money - Literasi Keuangan Memang Harus Sesederhana Ini — Normal People ID

Review Buku A Dog Called Money - Literasi Keuangan Memang Harus Sesederhana Ini

Review Buku A Dog Called Money

Cover Buku A Dog Called Money

Judul Buku: A Dog Called Money
Penulis: Bodo Schäfer
Alih Bahasa:  Reni Indardini
Penerbit: Bentang Pustaka
Jumlah Halaman: 208 halaman
Tahun Publikasi: 2024
Harga: Rp 79.000,00 bisa dibeli disini
Mengapa uang yang kita punya cepat sekali habis tak bersisa?
Mengapa menabung untuk mewujudkan mimpi terbesar kita terasa sangat jauh dan nyaris mustahil?
Iklan utang online ada di mana-mana. Apakah ini waktu yang tepat untuk mencoba sedikit berutang?

Fiksi rasa non-fiksi atau non-fiksi rasa fiksi? Ini adalah pertanyaanku ketika baca Dog Called Money. A Dog Called Money adalah buku literasi finansial dengan menggunakan cerita fiksi dalam narasinya.

Kutipan dari buku A Dog Called Money

A Dog Called Money bercerita tentang tentang seorang gadis kecil bernama Kira yang secara tidak sengaja menemukan anjing labrador yang bisa berbicara yang kemudian dia beri nama Money. Mereka pun jadi dekat selayaknya sahabat, sampai ada suatu kejadian yang hampir merenggut nyawa keduanya dan Kira jadi tahu kalo Money bisa bicara!. Money pun tahu masalah keuangan keluarga Kira dan berniat membantu. Money mengajarkan Kira tentang pentingnya menabung, membuat anggaran, hingga berinvestasi.

Salah satu kutipan buku A Dog Called Money

Tak hanya narasinya yang menarik, tapi tips dari Money ternyata sangat applicable untuk kehidupan nyata. Dimulai dari membuat daftar keinginan, membuat kaleng impian, membuat visualisasi impian hingga jurnal kesuksesan.

Salah satu kutipan buku A Dog Called Money

A Dog Called Money berhasil menjelaskan konsep keuangan yang rumit menjadi pelajaran yang mudah dicerna dan cocok untuk pembaca segala usia. Bahkan awalnya target market buku ini untuk anak-anak loh.

Salah satu isi buku A Dog Called Money

A Dog Called Money tak hanya mengajarkan prinsip keuangan; buku ini pastinya menginspirasi pembaca untuk mengubah impian finansial mereka menjadi tujuan yang nyata. Penulis memandu pembaca dalam menyusun visi yang jelas untuk masa depan keuangan mereka, menguraikan langkah-langkah yang diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut. Aspek motivasi inilah yang menambah point-plus buku ini, menjadikannya lebih dari sekadar panduan tapi juga sebagai pendamping dalam mengejar kesuksesan finansial.

Kutipan buku A Dog Called Money

Secara keseluruhan, A Dog Called Money karya Bodo Schafer bisa jadi rujukan bagi siapa pun yang ingin meningkatkan literasi keuangan. Kemampuan penulis dalam menyederhanakan konsep-konsep yang kompleks, ditambah dengan narasinya yang menghibur dan cara kongkret nan praktis, menjadikan buku ini berbeda dengan literatur self-help finansial yang lain.

Salah satu halaman buku A Dog Called Money

Jadi udah gak bingung lagi kan nyari buku tentang literasi keuangan?

Salah satu halaman buku A Dog Called Money

0 comments