Bahaya Merokok di Ranjang - Bukan Sekedar Cerita Horor — Normal People ID

Bahaya Merokok di Ranjang - Bukan Sekedar Cerita Horor

Review Buku Bahaya Merokok di Ranjang

Bahaya Merokok di Ranjang / The Dangers of Smoking in Bed

Judul Buku: 
Bahaya Merokok di Ranjang / The Dangers of Smoking in Bed
Penulis: Mariana Enríquez
Alih bahasa: Gita Nanda
Penerbit: Labirin Buku
Jumlah Halaman: 216 halaman
Tahun Publikasi: 2023
Harga: Rp 79.200 bisa dibeli disini

Mariana Enríquez Review buku Horor Fiksi Sastra Argentina Gotik Teror psikologis

Pernahkah gak sih kamu merasa ada sesuatu yang mengintai di balik sudut-sudut gelap kehidupan sehari-hari? Mariana Enriquez, dalam kumpulan cerpennya yang mencekam, Bahaya Merokok di Ranjang akan membawamu menyelami kegelapan tersebut.

Mariana Enríquez Review buku Horor Fiksi Sastra Argentina Gotik Teror psikologis

Bahaya Merokok di Ranjang adalah kumpulan dari dua belas cerita pendek yang menggali sisi gelap dan mengganggu dari kehidupan manusia. Enriquez, dengan gaya penulisannya yang khas, memadukan realisme magis dengan elemen-elemen horor, menciptakan suasana yang mencekam dan penuh ketidakpastian.

Mariana Enríquez Review buku Horor Fiksi Sastra Argentina Gotik Teror psikologis

Cerita-cerita dalam buku ini mengangkat berbagai tema, mulai dari obsesi, kekerasan, dan trauma, hingga sisi gelap femininitas dan isolasi sosial. Enriquez dengan terampil menjalin kisah-kisah yang tampaknya biasa saja menjadi narasi yang menyeramkan dan penuh kejutan.

The Dangers of Smoking in Bed Mariana Enríquez Review buku Horor Fiksi Sastra Argentina Gotik Teror psikologis

Enriquez adalah seorang pencerita yang mahir dalam menciptakan suasana yang mencekam dan karakter-karakter yang kompleks. Cerita-ceritanya tidak hanya menakutkan, tetapi menimbulkan pertanyaan tentang kondisi manusia.

Kelebihan buku ini terletak pada gaya penulisan Enriquez yang unik dan kemampuannya untuk menggambarkan detail-detail yang sangat mengganggu dengan cara yang memikat. Ia berhasil menciptakan dunia yang terasa nyata, meskipun dipenuhi dengan elemen-elemen supernatural.

The Dangers of Smoking in Bed Mariana Enríquez Review buku Horor Fiksi Sastra Argentina Gotik Teror psikologis

Cerita favoritku yaitu

  • Anak-anak yang Kembali, misteri hilangnya anak-anak di sebuah kota kecil, tapi mereka kembali dengan cara yang nggak terduga.
  • Ketika Kami Berbicara dengan Arwah, sekelompok anak yang iseng bermain papan Ouija, tapi tidak disangka menemukan sesuatu yang mengerikan.

Meskipun tidak ada rating usia, aku sarankan kamu sudah berusia 21+ saat membaca buku ini. Bahkan, untuk beberapa pembaca mungkin merasa terganggu dengan beberapa adegan kekerasan dan tema-tema yang diangkat dalam buku ini. 

Akhir dari beberapa cerita mungkin terasa ambigu dan  multi tafsir, yang bisa menjadi kelebihan atau kekurangan tergantung pada preferensi pembaca.

Bahaya Merokok di Ranjang by Mariana Enríquez

Bahaya Merokok di Ranjang adalah kumpulan cerita horor yang tidak hanya menakutkan, tetapi juga cerdas dan provokatif. Buku ini cocok untuk pembaca yang menyukai cerita-cerita yang menggugah pikiran dan tidak takut untuk menjelajahi sisi gelap dari kehidupan manusia. Jadi gak sabar menanti buku Enriquez lain untuk diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

0 comments