Review Buku Butet dan Orang Rimba — Normal People ID

Review Buku Butet dan Orang Rimba

Review Buku Butet dan Orang Rimba

Judul Buku: Butet dan Orang Rimba
Penulis: Benny Rhamdani
Ilustrator: Odilia Stevannie
Penerbit: Noura Kids
Jumlah Halaman: 18 halaman
Tahun Publikasi: 2022

Butet dan Orang Rimba adalah buku biografi Butet Manurung dengan pasar anak-anak. Bisa dibilang ini adalah versi pendek dari buku Sokola Rimba. Butet dan Orang Rimbamenceritakan pengalaman Butet Manurung saat mendirikan sekolah untuk orang Rimba di hutan Sumatera.

Butet menghadapi banyak tantangan seperti sulitnya mendapatkan kepercayaan masyarakat suku Orang Rimba yang masih sangat tertutup. Melalui pendekatan yang lembut, Butet perlahan berhasil meraih kepercayaan mereka. Butet membutuhkan waktu 7 bulan lamanya untuk dapat diterima Orang Rimba. Mulailah petualangan Butet mengajarkan ilmu membaca, menulis, berhitung dengan tetap menghargai kearifan budaya mereka

Butet dan Orang Rimbaini membuka mata kita tentang keunikan budaya masyarakat Rimba yang masih begitu dekat dengan alam dan keterbelakangan akses pendidikan yang mereka hadapi. Perjuangan Butet dalam mendirikan sekolah di tengah hutan sungguh menginspirasi anak-anak. Kisah Butet mengingatkan kita akan pentingnya pendidikan untuk semua kalangan tanpa terkecuali.

Buku yang indah untuk mengenalkan anak-anak tentang pentingnya pendidikan!

Buku ini bisa dibaca secara gratis disini

0 comments