Review Buku Anak Pesta Unik Ibu — Normal People ID

Review Buku Anak Pesta Unik Ibu

Review Buku Anak Pesta Unik Ibu


Judul Buku: Pesta Unik Ibu
Penulis: Christine Lerin
Ilustrator: : Cinisowen
Penerbit: Penerbit Kanisius
Jumlah Halaman: 24 halaman
Tahun Publikasi: 2023
harga: Rp36.000,00 bisa dibeli disini


Membaca merupakan kunci untuk membuka gerbang ilmu pengetahuan. Namun bagi beberapa anak, aksi sederhana membuka buku bisa terasa seperti tantangan yang menakutkan. Mereka khawatir akan dicap sebagai "kutu buku" oleh teman-teman sebayanya. Stigma negatif semacam ini seringkali menjadi sandungan yang menghalangi anak-anak dari kenikmatan membaca.


Hal inilah yang dialami Tiwi dalam #PestaUnikIbu, Tiwi takut akan streotype kutu buku dari teman-temannya. Ibu pun mempunyai cara tersendiri untuk mengajak Tiwi menyukai buku. Ibu mengajak Tiwi ke komunitas Duta Baca. Tiwi pun jadi punya perspektif lain dari membaca buku.


Disini Ibu Tiwi berhasil mengikis stigma buruk seputar membaca ini pada diri Tiwi. Tiwi akhirnya memiliki pandangan positif bahwa membaca itu keren. Disini Ibu Tiwi berhasil menciptakan lingkungan yang menggembirakan dan menumbuhkan minat baca pada komunitas Duta Baca. Rada janggal sih ya, kenapa Ibu Tiwi engga memulai dari rumah, hmmm. But Overall, buku ini bisa membantu anak menghapus stereotype tentang kutubuku!.



0 comments