Review Kala Pulang: Ketika Main Asyik Tapi Rumah Tetap yang Terbaik — Normal People ID

Review Kala Pulang: Ketika Main Asyik Tapi Rumah Tetap yang Terbaik

Review Kala Pulang: Ketika Main Asyik Tapi Rumah Tetap yang Terbaik

Judul Buku: Kala Pulang
Penulis: #PrabaShinta
Ilustrator: #NurulAshari
Penerbit: Penerbit Mighty Jungle Books
Jumlah Halaman: 35 halaman
Tahun Publikasi: 2024
Harga: Rp 138, 000 Bisa dibeli disini atau disini


Saat sedang asyik berpetualang naik pesawat, Kala dan Ayahnya terpaksa mendarat darurat di sebuah pulau karena pesawatnya mengalami kerusakan.

Siapa sangka, Kala justru menemukan kerajaan burung di pulau tersebut. Kala jadi enggan pulang karena banyak sekali burung-burung baik hati yang tak bosan-bosannya mengajak Kala bermain setiap hari.

​Akankah Kala pulang?
Dalam Kala Pulang terdapat sebuah kisah yang mengajak pembaca merenung tentang arti pulang ke rumah. Anak-anak seringkali terbuai oleh petualangan dan kegembiraan saat bermain di luar. Namun, ada momen ketika mereka menyadari bahwa pulang ke rumah bukan hanya sekadar kewajiban, melainkan juga kebutuhan.
Dunia anak penuh dengan keceriaan dan suka cita. Begitu pun Kala, yang sedang asyik bermain di sebuah pulau. Namun, di balik kesenangan itu ada kerinduan akan rumah?
Kala terdampar di sebuah pulau yang ternyata merupakan kerajaan burung. Di sana, ia disuguhi berbagai permainan menyenangkan bersama para burung yang baik hati. Kala lupa waktu dan betah berlama-lama. Namun, benarkah pulau tersebut seasyik yang ia bayangkan?
Melalui kisah Kala, anak-anak akan belajar bahwa bermain bersama teman memang menyenangkan. Namun, tetap ada perasaan rindu yang akan membawa mereka kembali ke rumah. Tempat ternyaman dan penuh kasih sayang.
Kala Pulang direkomendasikan untuk anak usia 4 tahun ke atas. Disajikan dalam format hard cover yang cantik dengan ilustrasi menarik, buku ini cocok untuk menjadi teman baca yang menyenangkan bagi anak-anak.
Yang aku suka dari buku ini tentu saja pesan moral yang disampaikan dengan cara yang ringan dan mudah dimengerti anak. Ilustrasi yang khas mas Nurul Ashari, yang mungkin gak akan ditemui di penerbit lain. Ilustrasinya seakan mengajak anak berpetualang bersama Kala melalui gambar-gambar landscape yang indah.
Menurutku Kala Pulang lebih dari sekadar cerita anak. Buku ini menanamkan nilai-nilai penting tentang pentingnya rumah dan kasih sayang orang tua. So, tunggu apalagi? Segera ajak anak berpetualang bersama Kala dan temukan arti pentingnya pulang. Kamu bisa beli Kala Pulang disini ya

0 comments