Review Buku To Every You I've Loved Before — Normal People ID

Review Buku To Every You I've Loved Before


Penulis: Yomoji Otono
Alih Bahasa Clara Canceriana
Penerbit: Bentang Pustaka
Jumlah Halaman: 192 halaman
Tahun Publikasi: 2024

To Every You I've Loved Before mengajak pembaca berkelana melintasi dunia paralel, di mana cinta dan takdir dipertaruhkan di antara dunia yang berbeda.

Setelah orang tuanya bercerai, Koyomi Takasaki memilih tinggal bersama ibunya dan bersekolah di SMA setempat. Di SMA ini lah Koyomi bertekad untuk meninggalkan citra seorang juara kelas, namun niatnya jadi gagal karena ternyata lingkungan sekolah Koyomi sangat kompetitif dan terlalu fokus pada studi. Akan tetapi, tiba-tiba saja Takigawa Kazune datang dari dunia ke-85 dan mengaku sebagai kekasihnya! Padahal, di dunia yang ia tempati sekarang, keduanya hanyalah sepasang siswa peringkat atas yang belum pernah mengobrol di luar kelas.


Kazune menjelaskan bahwa dia datang ke dunia ini untuk mencari Koyomi yang hilang dari dunianya. Dia juga mengungkapkan bahwa ada banyak duniaj paralel yang tercipta akibat pilihan-pilihan yang dibuat oleh Koyomi, dan bahwa dia memiliki kemampuan untuk berpindah antara dunia-dunia tersebut. Koyomi yang awalnya tidak percaya, akhirnya terlibat dalam petualangan bersama Kazune untuk menemukan dirinya yang lain dan mengungkap rahasia di balik dunia paralel.


To Every You I've Loved Before menurutku cukup menarik, menggabungkan unsur-unsur romance, drama, dan fiksi ilmiah. Novel ini seakan-akan mengajak pembaca untuk mempertanyakan rasa cinta yang dimiliki pembaca kepada pasangannya. “What if, di dunia parallel 33 dia begini, apakah kamu masih cinta?. Seandainya dia yang sekarang bertukar dunia, apakah perasaanmu masih sama?”.


#ToEveryYouIveLovedBefore menunjukkan bagaimana pilihan-pilihan yang manusia pilih dapat mempengaruhi hidup. Penulis juga berhasil membuat plot yang seru dan penuh kejutan, yang membuat pembaca penasaran dengan apa yang akan terjadi selanjutnya. To Every You I've Loved Before ini juga menyajikan pesan tentang arti cinta, identitas, dan kebahagiaan. Overall. To Every You I've Loved Before cocok buat pembaca yang menyukai cerita-cerita yang romantis, fantastis, dan filosofis.

0 comments