Review Buku Ramadan Pertamaku - Pengenalan Ramadan Untuk Balita — Normal People ID

Review Buku Ramadan Pertamaku - Pengenalan Ramadan Untuk Balita

Review Buku Ramadan Pertamaku

Judul Buku: Buku Ramadan Pertamaku
Penulis: Sara Khan
Ilustrator: Alison Lodge
Penerbit: Yaumi Kids
Jumlah Halaman: 26 halaman
Tahun Publikasi: 2023 

Harga: Rp 125.000,00 bisa dibeli disini


Ramadan adalah momen yang sangat penting dalam Islam. Sebagai keluarga Muslim, sangat penting untuk memperkenalkan nilai-nilai dan tradisi Ramadan kepada anak-anak sejak usia dini. Salah satu cara yang efektif adalah melalui buku-buku bertema Ramadan yang menarik dan sesuai dengan usia mereka.


Buku Ramadan Pertamaku adalah pengantar yang sesuai untuk anak usia dini. Buku ini adalah pengenalan ramah anak tentang bulan Ramadhan. Buku ini menjelaskan apa itu Ramadhan, apa yang dilakukan umat Islam selama bulan Ramadhan, dan mengapa Ramadhan itu penting.

Selain itu, buku ini juga mencakup beberapa aspek penting terkait Ramadan, seperti puasa, ibadah, sedekah, dan kebersamaan dengan keluarga dan komunitas Muslim. Hal ini membantu anak-anak memahami Ramadan dari berbagai sudut pandang.


Kelebihan buku ini diantaranya

  • Buku ini penuh warna dan menarik, dengan ilustrasi yang indah yang akan disukai anak-anak. 
  • Penjelasannya sederhana dan mudah dipahami oleh anak-anak.
Buku ini adalah cara yang bagus untuk memperkenalkan anak-anak tentang Ramadhan dan tradisi Islam. Karena ditujukan untuk anak usia dini buku ini tidak membahas beberapa aspek Ramadhan secara mendalam sehingga buku ini kurang cocok untuk anak-anak yang lebih tua yang mencari informasi lebih lanjut tentang Ramadhan.

Secara keseluruhan, "Buku Ramadan Pertamaku" adalah buku yang bagus untuk memperkenalkan anak-anak tentang bulan Ramadhan. Buku ini informatif, menarik, dan mudah dibaca.




0 comments