Review Buku Hey, Water! — Normal People ID

Review Buku Hey, Water!

Review Buku Hey, Water!


Judul Buku: Hey, Water!
Penulis: Antoinette Portis
Penerbit: Neal Porter Books
Jumlah Halaman: 48 halaman
Tahun Publikasi: 2019
Harga: Rp 166.000 beli disini


Hey, Water! adalah sebuah buku yang mengeksplorasi sifat air melalui narasi yang sederhana namun imajinatif. Buku ini mengikuti seorang anak yang berbicara langsung kepada “Air”, mengamati dan merenungkan bagaimana air bisa berubah bentuk - dari mengalir keluar dari keran, menjadi uap dari panci mendidih, membeku menjadi es, dan menggenang di tanah.


Hey, Water! berhasil menyajikan pelajaran sains dasar dengan cara yang fresh dan menarik bagi anak-anak usia dini. Dengan narasi dari orang pertama membuat pembaca seakan terlibat secara langsung dalam pengamatan tentang air.


Untuk ilustrasi Hey, Water! cukup imajinatif dan fun, dengan penggunaan warna-warna terang dan bentuk-bentuk ekspresif yang membuat konsep abstrak menjadi lebih hidup dan mudah dipahami. Narasi ringkasnya memancing anak-anak untuk berpikir dan bertanya, yang tentunya mendorong pembelajaran yang aktif-reaktif.


Tak lupa dihalaman akhir terdapat sedikit pengetahuan tentang bentuk-bentuk air, siklus air dan himbauan untuk melakukan penghematan air.


Overall, #HeyWater! adalah buku yang fun sekaligus mendidik. Hey, Water! mengingatkan kita akan keajaiban sederhana dari air dan perubahan wujudnya yang konstan di lingkungan sekitar kita. Buku ini pasti akan memantik rasa ingin tahu sains pada anak-anak usia dini.


Selamat hari air sedunia!.

0 comments