Kajian Sederhana Akankah Danang Tepat Waktu? — Normal People ID

Kajian Sederhana Akankah Danang Tepat Waktu?

Kajian Sederhana Akankah Danang Tepat Waktu - Growtheseed


Judul Buku: Akankah Danang Tepat Waktu?
Penulis: Maharhanie Septi N & Y.S. Gunawan
Ilustrasi: Heru Setiawan
Penerbit: Grow The Seed | @growtheseed
Jumlah Halaman: 38 halaman
Tahun Publikasi: 2023


Storyline



Akankah Danang Tepat Waktu? Bercerita tentang Danang yang berusaha untuk sholat tepat waktu. Namun dalam tengah perjalananan Danang menemui berbagai rintangan. Apa yang harus dilakukan Danang ya? Akankah Danang bisa tepat waktu?


Disini Bapak mengajarkan Danang untuk melaksanakan shalat tepat waktu di masjid (ya meskipun dengan iming-iming hadiah ya) . 

Namun jika ditilik lebih jauh tak hanya itu yang diajarkan Bapak ke Danang, diantaranya
  1. Membentuk Kedisiplinan dan Tanggung Jawab: Kita tahu shalat adalah kewajiban agama yang harus dilaksanakan oleh setiap Muslim. Disini Danang mulai mengenal disiplin saat mendengar adzan
  2. Mendekatkan Anak pada Allah: Shalat adalah bentuk ibadah yang paling utama dalam Islam dan merupakan cara utama bagi seorang Muslim untuk berkomunikasi dengan Allah. Dengan mengajarkan anak untuk shalat tepat waktu, kita membantu mereka membangun hubungan yang kuat dengan Allah sejak dini.
  3. Meningkatkan Kesadaran Sosial: Dalam perjalanan terlihat inisiatif spontan dari Bapak saat membantu tetangga yang sedang kesulitan. Ini membantu anak menyadari pentingnya membagi waktu antara kewajiban beragama dan kehidupan bermasyarakat.
  4. Membentuk Kecintaan pada Agama: Ketika anak dilibatkan dalam praktik agama secara rutin, mereka mulai mengembangkan rasa cinta dan kesadaran akan nilai-nilai agama. Ini membantu mereka memahami makna hidup, moralitas, dan tujuan mereka sebagai seorang Muslim.
Bagi pembaca dini buku ini juga mengajarkan konsep waktu, adab berpakaian, menolong orang lain yang kesulitan dan mengajak anak untuk berpikir kritis. Melalui Ilustrasi yang menggambarkan nuansa perdesaan yang asri dan dipenuhi sawah menambah poin plus buku ini.



Jadi kira-kira Danang tepat waktu tidak ya?

0 comments