The Woman in the Purple Skirt - Penceritaan Dari Sudut Pandang Penguntit — Normal People ID

The Woman in the Purple Skirt - Penceritaan Dari Sudut Pandang Penguntit

The Woman in the Purple Skirt - Penceritaan Dari Sudut Pandang Penguntit


Judul Buku: The Woman in the Purple Skirt
Penulis: Natsuko Imamura
Penerbit: Penguin Books
Jumlah Halaman: 136 halaman
Tahun Publikasi: 2019

The Woman in the Purple Skirt adalah sebuah novel yang mengeksplorasi tema-tema kesepian, obsesi, dan manipulasi melalui mata seorang narator yang tidak disebutkan namanya yang menguntit seorang wanita yang ia sebut The Woman in the Purple Skirt. Jadi di novel ini menggunakan sudut pandang orang pertama serba tahu ya!. Disebutkan si ‘Aku’, yang mengenakan cardigan kuning, terpesona oleh rutinitas sehari-hari wanita itu, penampilannya, dan interaksinya dengan orang lain. Bahkan dia diam-diam campur tangan dalam kehidupan wanita itu, mengirimkan hadiah sampai mencarikan pekerjaan. Motif narator tidak begitu jelas, tetapi ‘Aku’ memiliki rasa kagum untuk wanita itu, yang bahkan tidak menyadari keberadaannya.


The Woman in the Purple Skirt ditulis dengan gaya yang sederhana dan terpisah, menciptakan rasa gak nyaman dan tegang bagi pembaca. Narasi dari “Aku” terkadang tidak dapat diandalkan dan sering bertentangan, mengungkapkan delulu dan fantasinya sendiri. Pembaca dibuat bertanya-tanya apa yang nyata dan apa yang dibayangkan dan apa tujuan akhir “Aku”.


The Woman in the Purple Skirt memiliki konsep penceritaan yang menarik, selain itu juga menggambarkan tentang kehidupan wanita lajang di Jepang, yang menghadapi tekanan sosial, kesulitan ekonomi, dan pelecehan seksual. Novel ini menggambarkan dinamika kekuasaan dan kerentanan wanita yang sering tidak terlihat dan tidak penting di mata orang lain.


The Woman in the Purple Skirt adalah novel yang pendek tetapi berdampak yang menantang persepsi dan empati pembaca. Kaya novel thriller psikologis yang membuat pembaca menebak-nebak sampai akhir. Meskipun bab awal agak sedikit membosankan dan membingungkan, tapi pembaca diharapkan sabar dulu karena ada kejutan di bab-bab berikutnya.

0 comments