Para Pelacur Dalam Perahu - KaryaTerbaru Seno Gumira Ajidarma — Normal People ID

Para Pelacur Dalam Perahu - KaryaTerbaru Seno Gumira Ajidarma

Review Buku Para Pelacur Dalam Perahu

Cover Depan Para Pelacur Dalam Perahu

Judul Buku: Para Pelacur  Dalam Perahu: sebuah roman
Penulis: Seno Gumira Ajidarma
Penerbit: Pabrik Tulisan
Jumlah Halaman: 286 halaman
Tahun Publikasi: 2023
harga: Rp 100,000 beli disini

Sepertinya pengetahuanku tentang sastra sangat minim. Awalnya ku kira roman itu kisah cinta, ternyata beda lagi. Hehe. Roman sendiri adalah jenis karya sastra berbentuk prosa yang menceritakan sebuah kisah atau cerita yang panjang. Roman biasanya bercerita tentang kehidupan para tokohnya yang dijabarkan secara detail dan mendalam. Jadi ya semacam slice of life gitu kali ya. Btw beli buku ini karena penulisnya dan gak baca blurbnya. Ternyata lebih asik kalo baca buku sebelum baca blurb.

Isi Buku Para Pelacur Dalam Perahu

Para Pelacur Dalam Perahu bercerita tentang Tumirah sang muncikari yang berumah bordil di tengah hutan yang melayani gerilyawan dan tentara. Diceritakan rumah bordil tiba-tiba diserang seorang ninja dan terbakar. Tumirah pun mulai membangun kembali rumah bordilnya, yang unik Tumirah membangunnya diatas perahu. Dimulai lah pertualangan Tumirah dan para pelacur menyusuri sungai diatas Perahu Cinta.

Isi Buku Para Pelacur Dalam Perahu
Tokoh di novel ini cukup banyak, tapi SGA memberikan perkenalan seluruh karakter awak kapal pada bab 4, sehingga pembaca tidak akan bingung. Dijelaskan latar belakang tiap karakter, hal ini yang membuatku simpatik dengan tiap-tiap karakternya.

Isi Buku Para Pelacur Dalam Perahu
Sebagai perempuan saya suka bagaimana SGA menuliskan para awak kapal yang hampir semuanya perempuan (hanya ada 1 laki-laki di Perahu Cinta). SGA menggambarkan perempuan sebagai makhluk mandiri dan bisa memilih kehendak sendiri, meskipun pada tiap-tiap pilihan ada konsekuensi yang menyakitkan tapi bukankah itu yang namanya kehidupan?. Hehe

Untuk kamu yang suka mempertanyakan ending suatu cerita, kurasa ini bukan novel untuk kamu karena nyawa dari novel ini ada pada perjalanan Perahu Cinta itu sendiri. Bagaimana Tumirah mengajari para pelacurnya kama sutera, pencak silat, dan hal lainnya.

Isi Buku Para Pelacur Dalam Perahu

Jadi siap mengikuti perjalanan Tumirah dan para pelacur diatas Perahu Cinta?

0 comments