Kabar Dari Negeri Para Nabi - Mengenalkan Apa yang Terjadi di Palestina Kepada Anak — Normal People ID

Kabar Dari Negeri Para Nabi - Mengenalkan Apa yang Terjadi di Palestina Kepada Anak

Review Buku Kabar Dari Negeri Para Nabi


Judul Buku: Kabar Dari Negeri Para Nabi
Penulis: Tini Tuni
Ilustrator: Nabila Adani
Penerbit: Tini Tuni
Jumlah Halaman: 28 halaman
Tahun Publikasi: 2023
Harga: Rp 99,000 beli disini

Konflik Israel-Palestina telah berlangsung puluhan tahun, yang berujung pada peristiwa krisis kemanusiaan dan genosida kepada Bangsa Palestina. Peristiwa ini sering muncul dalam berita dan menarik perhatian banyak orang, termasuk anak-anak. Nah, bagaimana cara mengenalkan konflik rumit ini pada anak?. Orang tua bisa mencoba membacakan buku anak dengan latar belakang kondisi Palestina, salah satunya Kabar Dari Negeri Para Nabi.


Kabar Dari Negeri Para Nabi bercerita tentang Bayt dan Adis yang sedang bermain di pantai. Bayt menemukan botol yang di dalamnya terdapat surat. Surat itu berkisah tentang sebuah negeri yang jauh, tapi dekat di hati. Surat itu mengabarkan kehidupan anak-anak di negeri tersebut, yang jauh berbeda dengan kehidupan Bayt dan Adis.


Bayt dan Adis pun memutuskan membantu anak-anak di negeri tersebut. Namun, apa ya yang bisa Bayt dan Adis lakukan...?


Buku Kisah dari Negeri para Nabi ini menceritakan kondisi berbeda yang menimpa anak-anak di Palestina. Diceritakan mereka mengalamai krisis listrik, air, dan bahkan beberapa kehilangan orang tua. Nyawa dari buku ini ada pada ilustrasi yang terlihat berbeda saat menggambarkan kondisi Bayt dan Adis, dan anak-anak Palestina. Ilustrasi berwarna cerah dan fun bisa bersanding dengan ilustrasi bernuansa gelap dan muram.


Setelah baca buku ini sih baiknya diskusi dengan anak ya, dan tentunya orang tua atau pendidik fokus pada pesan perdamaian, persahabatan, dan toleransi. Dengan pendekatan yang tepat, orang dewasa seperti kita bisa membantu menciptakan generasi yang lebih sadar, terbuka, dan penuh dengan harapan untuk masa depan yang lebih baik.

0 comments