Review Buku Ruby Cari Uang — Normal People ID

Review Buku Ruby Cari Uang

Review Buku Ruby Cari Uang



Judul Buku: Ruby Cari Uang
Penulis: Tascha Liudmila
Ilustrasi: Juventia Marline
Penerbit: PT. Chiefindo Intan Perkasa | @screentimebook & @littlemoneymanager_id
Jumlah Halaman: 44 halaman
Tahun Publikasi: 2020


Pendidikan keuangan adalah salah satu aspek penting dalam perkembangan anak yang sering kali terabaikan. Mengajarkan literasi keuangan kepada anak usia dini adalah langkah yang krusial untuk membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam mengelola uang dan membuat keputusan keuangan yang cerdas di masa depan.

Ruby Cari Uang membahas pentingnya literasi keuangan pada anak usia dini dan bagaimana orang tua dan pendidik dapat memainkan peran penting dalam mengembangkan pemahaman keuangan yang sehat pada anak-anak.


Bercerita tentang Ruby yang ingin beli mainan baru. Berbagai cara ia lakukan untuk merayu ibunya agar mau mengabulkan keinginannya. Sang ibu ternyata tidak mudah luluh. Dan Ruby ternyata tidak pantang menyerah sebelum mendapatkan keinginannya.

Ruby pun berpikir, bagaimana agar bisa mendapatkan uang sehingga ia bisa membeli semua yang ia mau. Ia melihat ayah dan ibunya harus bekerja untuk mendapatkan uang. Lalu, ia memutar otak untuk bisa mendapatkan uang. Ruby mencoba melakukan banyak hal agar mendapatkan uang.


Lika-liku Ruby mencari uang, ternyata memberi kesadaran untuk mengatur keuangan. Ia jadi punya rencana mau diapakan uang hasil jerih payahnya. Di sinilah poin penting buku ini. Bagaimana anak sampai pada kesadaran memanfaatkan uang miliknya sebaik mungkin.
Ada beberapa konsep mengelola keuangan yang dikenalkan dalam buku ini. Selain soal bagaimana mendapatkan uang, anak dikenalkan pada konsep menabung, berbagi, dan beramal.

Secara keseluruhan memanfaatkan literasi keuangan pada usia dini memberikan keuntungan jangka panjang bagi perkembangan anak. Mereka akan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mengelola uang dengan bijaksana, membuat keputusan keuangan yang cerdas, dan menghindari masalah keuangan di masa depan.

0 comments