Bagaimana Cara Mengurangi Berat Badan - Gaya Bercerita Unik Bikin Makin Tertarik — Normal People ID

Bagaimana Cara Mengurangi Berat Badan - Gaya Bercerita Unik Bikin Makin Tertarik

Review Buku Bagaimana Cara Mengurangi Berat Badan



Penulis: Amalia Yunus
Penerbit: Penerbit Banana
Jumlah Halaman: 164 halaman
Tahun Publikasi: 2023

Saat buku dibuka dengan membahas kematian yang selalu datang dengan darah, saya pikir ini novel thriller (btw, saya jarang baca blurb kalo beli buku). Tapi setelah dibaca lagi ya ternyata novel sesuai judulnya.

Bercerita tentang, ehmm.. gadis 20 tahun yang menderita morbid obesity dan divonis dokter hanya dapat bertahan hidup 2 tahun lagi. Dokterpun menyarankan untuk malakukan operasi bariatrik seharga 60 juta rupiah dengan berbagai resiko yang ada. Gadis itu pun menemukan cara lain untuk menurunkan berat badannya yaitu dengan mengikuti reality show yang fokus pada penurunan berat badan pesertanya.

Ternyata mengikuti acara reality show tidak semudah itu. Dimulai dari pacar yang sejak awal tidak setuju keputusan si gadis mengikuti reality show sampai-sampai sang pacar meng-gaslighting si gadis hingga cyberbullying yang dialami sang gadis di halaman instagramnya.

Yang menarik dari buku ini adalah penceritaan dari sudut pandang orang kedua tunggal. Dengan menyebut karakter utama “Kamu” seolah-olah menjadikan pembaca sebagai karakter yang dimaksud dan hal ini membuat saya jadi nyambung dengan karakter “Kamu” secara emosional. Endingnya juga cukup realistis, sesuatu yang saya suka

Kalo kamu suka bacaan yang realistis tapi dengan gaya penceritaan yang unik, ini adalah bacaan yang tepat untuk kamu. Dalam artian PLIS WAJIB BACA WOIIIIIII!!

0 comments