Days At The Morisaki Bookshop — Normal People ID

Days At The Morisaki Bookshop

Days At The Morisaki Bookshop



Judul Buku: Days At The Morisaki Bookshop
Penulis: Satoshi Yagisawa
Alih Bahasa Inggris: Eric Ozawa
Penerbit: Harper Perennial
Jumlah Halaman: 160 halaman
Tahun Publikasi: 2023 (Pertama kali terbit dalam bahasa Jepang tahun 2010)

Takako adalah seorang gadis berusia 25 tahun yang tiba-tiba kehilangan pasangan dan pekerjaannya. Dia pun menarik diri dari hidupnya terdahulu. Namun, suatu hari dia menerima telepon dari pamannya Satoru, yang sudah tidak dia temui selama lebih dari sepuluh tahun. Dia meminta Takako untuk pindah ke Jimbocho dan tinggal di kamar di atas toko buku bekas bernama Morisaki. Akankah Takako menemukan kegembiraan yang sama di Toko Buku Morisaki?


Buku ini dibagi menjadi dua bagian bagian pertama adalah cerita Takako dan bagaimana Takako menghadapi kesedihannya. Sedangkan bagian kedua adalah tentang Paman Satoru dan istrinya. Di buku ini pembaca akan menemukan banyak nama-nama penulis Jepang beserta karya-karyanya, jujur saya tidak tahu apakah itu berkaitan dengan cerita atau tidak. Karena belum pernah baca bukunya.
 

Entah kenapa ya Japanese Literature punya gaya yang khas, penulis bisa membuat cerita yang menyenangkan dan hangat dengan latar tempat yang asing namun akrab dan nyaman padahal tempatnya belum pernah dikunjungi. Dan setelah baca ini entah kenapa langsung browsing tentang Jimbocho dan berharap suatu hari nanti bisa kesana.


Dalam bahasa asli buku ini sudah ada sequelnya, tinggal menunggu diterjemahkan kedalam bahasa Inggris atau Indonesia.

Jadi jika kamu butuh baxaan ringan dan hangat yang bisa diselesaikan dalam sekali duduk, Days At The Morisaki Bookshop bisa jadi salah satu opsi. Selamat berjalan jalan di Jimbocho!

0 comments