Dari Mana Datangnya Uang - Pertanyaan Awal Menuju Literasi Finasial Anak — Normal People ID

Dari Mana Datangnya Uang - Pertanyaan Awal Menuju Literasi Finasial Anak

Dari Mana Datangnya Uang


Judul Buku: Dari Mana Datangnya Uang

Penulis: Alfona Kang

Ilustrasi: Vania Saphira Wijaya

Penerbit: Alfona KangAlfona Kang | @sarangaksara

Jumlah Halaman: 32 halaman

Tahun Publikasi: 2022


Mengajarkan literasi keuangan kepada anak usia dini adalah langkah yang krusial untuk membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam mengelola uang dan membuat keputusan keuangan yang cerdas di masa depan.




Dari Mana Datangnya Uang membahas pentingnya literasi keuangan pada anak usia dini dan bagaimana orang tua dapat memainkan peran penting dalam mengembangkan pemahaman keuangan yang sehat pada anak-anak.

Berawal dari Ade yang bertanya kemana Ayahnya pergi, Ibu pun berkata ‘Ayah mencari uang”. Ade pun bertanya kembali. Apa itu uang?. Mengapa uang dicari?. Pertanyaan-pertanyaan ini lah yang mengantarkan Ade pada pengetahuan tentang uang. Sang Ibu pun digambarkan dengan sabar menjelaskan pertanyaan demi pertanyaan Ade.


Hal yang menarik dari buku ini adalah penggambaran uang yang seperti wujud uang yang pembaca kenal. Pembaca akan menemukan gambar real dari uang pecahan sepuluh ribu rupiah. Di edukasi pula perbedaan uang asli dan uang mainan. Anak juga dikenalkan konsep ‘memasukkan’ uang ke kartu ATM. 

Jadi, jika kamu mencari buku untuk mengenalkan literasi keuangan pada anak, buku ini bisa menjadi salah satu opsi menarik untuk dibacakan kepada anak. Selamat berliterasi keuangan!.




0 comments