Ranjang Ajaib Nenek - Berimajinasi Bersama Ranjang Nenek — Normal People ID

Ranjang Ajaib Nenek - Berimajinasi Bersama Ranjang Nenek

Ranjang Ajaib Nenek

Seorang gadis kecil ingin membahagiakan neneknya yang amat ia sayangi. Tak disangka, selama ini ranjang milik nenek menyimpan kekuatan rahasia. Berkat ketulusan hati dan kegigihannya, keinginan neneknya dapat terwujud.

Penulis: Praba Shinta
Ilustrasi: Nurul Ashari
Penerbit: Mighty Jungle Book
Tahun Publikasi: 2023
Jumlah Halaman: 30 halaman
Bahan Halaman: Art Paper 190 gsm
Jenis Cover: Hard Cover, Laminasi Doff, dan Spot UV
Bahasa: Indonesia
Rekomendasi Usia: Mulai dari 2 tahun
Ukuran: 23 x 28 cm
Harga: Rp 110.000 beli disini


Ranjang Ajaib Nenek bercerita tentang ‘Aku’ yang ingin mengantar neneknya jalan-jalan tapi terhalang kondisi nenek yang tidak bisa meninggalkan ranjangnya. Padahal Nenek sudah sangat ingin berjalan-jalan seperti saat sang Kakek masih ada.

‘Aku’ pun menulis surat yang untuk Ranjang dan dibacakan bersama neneknya layaknya mantra hingga mereka tertidur. Keajaiban pun terjadi. Ranjang Nenek bergetar dan perlahan bergerak ke arah jendela dan terbang ke luar rumah. Akhirnya nenek bisa bepergian dan menghirup udara luar yang segar. Petualangan ‘Aku’ dan nenek pun dimulai. Nenek pun mengenang beberapa tempat yang dulu nenek dan kakek kunjungi.


Buku Ranjang Ajaib nenek sesuai dengan tagline dari Mighty Jungle Books yakni Delivering magic and fantasy. Ranjang Ajaib nenek berhasil membuat pembaca anak untuk berimajinasi melalui buku. Buku ini sukses membawakan genre fiksi fantasi kepada pembaca.


Ilustrasi buku fokus di lingkungan si ‘Aku’ sehingga banyak ilustrasi landscape yang indah, contohnya seperti halaman pembuka. Di halaman lain fokus ilustrator masih sama, menggambarkan secara besar situasi dan lokasi cerita namun tak menghilangkan detil mimik serta ekspresi para tokoh. Pembaca bisa menangkap saat ‘Aku’ sedih dan saat gembira. Warna yang digunakan ilustrator juga lembut dan tidak mencolok mata sehingga enak jika dibaca berlama-lama.

Secara keseluruhan buku ini cocok untuk anak usia dini karena membangkitkan imajinasi dan fantasi anak. Ada pesan moral juga yang dismapaikan nenek seperti

Jangan takut bermimpi dan teruslah menjadi anak dengan tekad yang kuat.

Jika kamu ingin mengkoleksi buku ini kamu bisa mengunjungi link ini. Selamat membaca!

0 comments