Walau Beda Tetap Soto Jua - Belajar Keanekaragaman dari Semangkuk Soto — Normal People ID

Walau Beda Tetap Soto Jua - Belajar Keanekaragaman dari Semangkuk Soto

Walau Beda Tetap Soto Jua
Walau Beda Tetap Soto Jua


Judul: Walau Beda Tetap Soto Jua
Penulis : Irfan Amalee
Ilustrator : Alima Nufus
Publisher: Little Quokka
Jumlah Halaman: 28  halaman
Tahun Publikasi: 2021
Harga: Rp 65.000 beli disini

Hampir disetiap daerah punya soto. Soto Betawi, Soto Bandung, Soto Semarang, Soto Kudus sampai Soto Medan. Dari Soto Semarang yang berkuah bening, sampai Soto Betawi yang berkuah santan-susu. Soto Kudus yang menggunakan daging kerbau, Soto Lamongan yang menggunakan daging ayam. Semuanya disebut Soto. Meskipun bumbu, isi dan kuahnya beda namanya tetap soto. 

Walau Beda Tetap Soto Jua

Keanekaragaman Soto ini lah yang menjadi ide dasar buku Walau Beda Tetap Soto Jua. Berkisah tentang Salam, Sang Orang Utan yang ingin menghidangkan makanan terlezat di dunia kepada teman-temannya yang akan berkunjung. Salam pun menemui teman-temannya dan menemukan berbagai resep Soto asli Indonesia. Dimulai dari Jamal yang memperkenalkan Soto Banjar,Uni yang memperkenalkan Soto Padang,  sampai Eneng dengan Soto Bandung. Salam pun mengumpulkan semua resep dan jadilah Soto Nusantara.

Walau Beda Tetap Soto Jua Walau Beda Tetap Soto Jua

Ibarat Bhinneka Tunggal Ika, jenis kuliner yang soto memang bermacam-macam jenis dan variannya, namun tetap satu jua dalam kemasan yang bernama soto. Dibuku ini anak-anak juga diperkenalkan bahasa aerah masing-masing asal soto, seperti nyaman babanaran, lamak bana dan raos pisan.



Walau Beda Tetap Soto Jua

Sambil belajar bahasa asal masing-masing daerah, anak-anak dapat menikmati keanekaragaman kuliner Indonesia yang tetap satu dalam kemasan yang bernama soto.
Walau Beda Tetap Soto Jua

Oiya, buku ini berformat soft cover dengan ukuran 21 x 21 cm cocok untuk anak mulai dari 4 tahun. Kalo mau beli kamu bisa cek disini ya

0 comments