Kina Makes New Friends - Belajar Memahami Daripada Berasumsi — Normal People ID

Kina Makes New Friends - Belajar Memahami Daripada Berasumsi

Kina Makes New Friends

Judul: Kina's Story: Kina Makes A New Friend
Penulis: Maudy Ayunda
Ilustrator: Kathrin Honesta
Alih Bahasa: Ika Yuliana K.
Penerbit: Bentang Pustaka
ISBN : 9786024305185
Jumlah Halaman: 40 halaman
Tahun Publikasi: 2019
Harga: Rp 84.000 beli disini

“Our world needs people who seek to understand, rather than assume without knowing. Here Kina learns to embrace change and not judge others” 
Sebuah blurb yang menarik dari buku anak
Bercerita tentang Kina, seorang anak perempuan periang yang memiliki sahabat yang bernama Anya. Berbeda dengan Kina, Anya justru sosok anak perempuan yang pemalu dan pendiam. Namun saat bersama Kina, Anya menjadi banyak bicara. Masalah lalu muncul ketika suatu hari di sekolah hadir seorang murid baru bernama Lulu. Seorang anak perempuan berambut bergelombang dengan mata cantik yang menyita perhatian teman-teman. Namun Kina tidak senang dengan kehadiran Lulu. Hari ke hari Lulu pun mulai mencuri perhatian Anya, setidaknya menurut Kina. Hal itu membuat Kina bersedih.
Ceritanya sangat heart-warming dan sangat related dengan dunia anak-anak. Kerap kali kita berasumsi dan berpikiran buruk terhadap sesuatu padahal hal tersebut belum tentu benar. Ceritanya pun tidak menggurui. Anak-anak dalam cerita juga diceritakan dapat menyelesaikan permasalahannya sendiri tanpa campur tangan orang dewasa. Mungkin ini khas dari cerita Kina ya (seperti dibuku sebelumnya Kina's Story: Kina and Her Fluffy Bunny). Ilustrasi masih dikerjakan oleh Kathrin Honesta, sama seperti buku sebelumnya.
Overall ini buku yang menarik untuk mengajarkan anak untuk tidak berasumsi terlalu jauh sebelum tahu kebenaran. Buku dengan moral story yang subtle banget menurut saya.
Btw katanya buku ini bakal ada 4 seri tapi dari 2019 belum ada hilal kapan terbit buku berikutnya. Semoga disegerakan karena butuh banget buku anak macem Kina story ini.

0 comments