Kareem and Khaleel Finding Allah — Normal People ID

Kareem and Khaleel Finding Allah

Kareem and Khaleel Finding Allah




Judul: Kareem and Khaleel Finding Allah

Penulis:  Junissa Bianda

Illustrator: Junissa Bianda

Alih Bahasa: -

Publisher: Penerbit Lentera Hati

Jumlah Halaman: 34  halaman

Tahun Publikasi: 2021

Harga: Rp120,000 beli disini

"Can Allah hear our prayers?"

Sebuah pertanyaan sederhana yang mengawali petualangan Kareem dan Khaleel. Bercerita tentang  petualangan Kareem bersama kucing kesayangannya Khaleel di dunia mereka yang penuh dengan rasa ingin tahu. Berawal dari pertanyaan Kareem setelah sholat shubuh. 



Can Allah hear our prayers?


Petualangan pun dimulai, Kareem dan Khaleel mencari Allah. Dimulai dari rooftop rumah, Kareem dan Khaleel mencari Allah namun sayang mereka tidak melihat Allah. Mereka pun bertemu Ezra si Elang dan mencari Allah bersama-sama. Dalam perjalanan Kareem dan Khaleel bertemu teman-teman baru untuk mencari Allah bersama-sama. Ada Tony Sang Macan, Wilma si Paus, Pia Beruang Kutub serta Peggy dan Paki.



Dalam perjalanan kareem dan Khaleel serta teman-temannya tidak dapat menemukan Allah. Tapi mereka menemukan hal lain. Mereka menemukan betapa menakjubkannya awan, pepohonan, dan buah-buahan. Mereka melihat betapa hebat bumi yang terhampar saat dilihat dari atas. Saat di hutan mereka melihat keberagaman hewan dari yang kecil sampai besar dan semuanya ciptaan Allah. Namun sayang mereka masih belum menemukan Allah. Perjalanan Kareem dan Khaleel pun sampai ke luar angkasa!. 

Kareem dan Khaleel pun sadar bahwa mereka melihat banyak sekali tanda-tanda kebesaran Allah dari tempat-tempat yang mereka kunjungi. Dan mereka sadar bahwa makhluk hidup tidak bisa melihat Allah seperti makhluk hidup melihat satu sama lain. Allah menciptakan alam semesta dan segala isinya. Seperti tempat-tempat yang Kareem dan Khaleel kunjungi. Dan juga Allah memberi segala yang dibutuhkan oleh makhluk hidup. Begitulah cara Allah mendengar ciptaan-Nya.



Buku ini adalah versi Bahasa Inggris dari buku Kareem dan Khaleel Mencari Allah yang telah terlebih dahulu terbit pada tahun 2019. Yang membedakan versi ini dengan sebelumnya selain dari bahasa juga ada pada cover jaket, yang tidak ada pada versi Bahasa Indonesia. 

Buku ini dapat memantik rasa penasaran anak dan juga sebagai sarana diskusi antar anak-orang tua tentang semesta alam dan tentunya tentang keberadaan sang pencipta. Mengenalkan konsep agama dan ketuhanan memang kadang membingungkan bagi orang tua, jika terlalu dini takut anak hanya menerima tanpa ada pikiran kritis jika lewat sedikit mungkin anak jadi ragu dan malas. Tapi melalui buku sastra anak pemahamam konsep ketuhanan dapat diajarkan sejak dini terlebih jika buku memang memancing anak berpikir secara kritis.


Jika kamu sedang mencari buku untuk mengenalkan konsep ketuhanan kepada anak, saya menyarankan buku ini yang pertama kamu bacakan.Sebuah buku yang menarik untuk dibacakan kepada si kecil. Dengan ilustrasi khas Junissa Bianda yang tak perlu diragukan lagi keindahannya.






0 comments