Dunia Sophie Grafis - Belajar Filsafat dengan Menyenangkan — Normal People ID

Dunia Sophie Grafis - Belajar Filsafat dengan Menyenangkan

Dunia Sophie Novel Grafi Filsafat: Dari Socrates hingga Galileo


Judul: Dunia Sophie Novel Grafi Filsafat: Dari Socrates hingga Galileo dari judul asli Sophie World: A Graphic Novel About The History of Philosophy Vol I: From Socrates to Galileo
Penulis: Jostein Gaarder
Illustrator: Vincent Zabus, Nicoby
Alih Bahasa: Reinitha Amalia Lasmana
Publisher: Mizan Pustaka
Jumlah Halaman: 264 halaman
Tahun Publikasi: 2023
Harga: Rp106.250 beli disini


Dunia Sophie adalah sebuah novel filsafat karya Jostein Gaarder yang menggambarkan perjalanan seorang gadis remaja bernama Sophie Amundsen dalam mempelajari sejarah filsafat dan menghadapi pertanyaan-pertanyaan fundamental tentang kehidupan dan keberadaannya.


Sophie adalah seorang gadis remaja yang tinggal di Oslo, Norwegia. Suatu hari, ia menerima sebuah surat misterius yang berisi pertanyaan-pertanyaan filosofis yang menantang. Dari sana, Sophie memulai perjalanan filosofisnya bersama dengan seorang mentor misterius bernama Alberto Knox, yang mengajarnya tentang sejarah filsafat mulai dari masa klasik hingga modern.


Novel ini memberikan gambaran yang jelas tentang sejarah dan ide-ide utama dalam filsafat, yang disampaikan dalam gaya narasi yang mudah dipahami dan menarik. Jostein Gaarder berhasil menggabungkan cerita fiksi dengan pengajaran filsafat, sehingga membawa pembaca pada perjalanan yang menggugah dan mendalam tentang keberadaan manusia.

Selain itu, novel ini juga mengajarkan pembaca untuk berpikir secara kritis dan mempertanyakan kepercayaan mereka sendiri tentang dunia dan kehidupan. Dengan menggabungkan cerita fiksi dengan konsep-konsep filsafat yang kompleks, Dunia Sophie berhasil menginspirasi pembaca untuk memikirkan kembali tentang konsep-konsep yang dianggap sebagai kebenaran mutlak.


Dalam edisi novel grafis edisi pertama ini hanya dikisahkan pemikiran Socrates to Galileo, pada bab berikutnya akan muncul di buku kedua dan ketiga. Jika kamu merasa kesulitan membaca versi buku, ada baiknya kamu mencoba versi ini. karena ilustrasi yang digambar sangat membantu untuk memahami latar serta pemikiran para filsuf

Secara keseluruhan, Dunia Sophie adalah novel filsafat yang sangat menarik dan informatif, serta menggugah pembaca untuk mempertanyakan kepercayaan dan pandangan mereka tentang dunia dan kehidupan. Novel ini cocok untuk semua orang yang ingin memperdalam pengetahuan mereka tentang filsafat dan untuk mereka yang ingin mengeksplorasi pertanyaan-pertanyaan fundamental tentang keberadaan manusia.

Tertarik masuk ke Dunia Sophie?, kamu bisa beli disini ya


@normalpeople_id Dunia Sophie versi Novel Grafis. Untuk review bisa cek https://www.normalpeople.id/2023/04/dunia-sophie-grafis.html ya 😉 #booktok #bukufilsafatpemula #bukufilsafat ♬ girls like me don't cry (sped up) - thuy

0 comments