Belajar Mensyukuri Nikmat dari Kareem, Khaleel, dan Hati yang Bersyukur — Normal People ID

Belajar Mensyukuri Nikmat dari Kareem, Khaleel, dan Hati yang Bersyukur

Kareem, Khaleel, dan Hati yang Bersyukur

Judul: Kareem, Khaleel, dan Hati yang Bersyukur

Penulis:  Junissa Bianda

Illustrator: Junissa Bianda

Alih Bahasa: Laila Sari

Publisher: : Penerbit Lentera Hati

Jumlah Halaman: 34  halaman

Tahun Publikasi: 2023

Harga: Rp120,000 beli disini

KAREEM, KHALEEL, DAN HATI YANG BERSYUKUR


Bagaimana mengajarkan anak untuk bersyukur?


Melanjutkan keberhasilan seri Khareem dan Khaleel sebelumnya, Junissa Bianda kembali lagi dengan buku Kareem, Khaleel, dan Hati yang Bersyukur. Bercerita tentang Kareem dan Khaleel yang pergi berlibur ke di sebuah pulau yang indah. Mereka pun menyiapkan keperluan masing-masing untuk dibawa berlibur. Khaleel dengan semangat membawa video game favoritnya.  Mereka pun mendirikan tenda untuk berkemah, tapi ternyata Khaleel tampak cemas. Khaleel tidak dapat menemukan vido game favoritnya. Kareem pun menghibur Khaleel dengan mengajak Khaleel mengingat hal-hal untuk disyukuri. Merekapun berjalan dan menemukan banyak hal untuk disyukuri. 


Di dalam buku ini, ada beberapa halaman yang dilengkapi dengan ayat-ayat Al-Quran yang berhubungan dengan nikmat Allah Swt., di mana ayat-ayat tersebut dijadikan inspirasi pada ilustrasi dan cerita. Orangtua dapat berinteraksi serta berdiskusi dengan buah hatinya dengan sembari membuka Al-Quran saat membaca halaman-halaman tersebut.

Contohnya


KAREEM, KHALEEL, DAN HATI YANG BERSYUKUR

  • Khareem bersyurkur Allah memberikan mata untuk melihat dan telinga untuk mendengar berbagai hal yang indah - QS. As-Sajdah Ayat 9
KAREEM, KHALEEL, DAN HATI YANG BERSYUKUR
  • Aku bersyukur Allah menciptakan langit yang selalu membuat kita takjub - QS. An-Nur åyat 43 

KAREEM, KHALEEL, DAN HATI YANG BERSYUKURKAREEM, KHALEEL, DAN HATI YANG BERSYUKUR

Oiya Buku hardback berukuran 26.5 x 26 cm menargetkan anak usia 3 tahun keatas sebagai pembacanya, tapi jika ingin read-aloud bersama anak rasanya usia dibawah 3 tahun sudah bisa meskipun mungkin pesan yang disampaikan belum sampai.


Menurut penulis buku ini bisa menumbuhkan rasa cinta dengan alam dan menemukan kebahagiaan saat bermain di alam, dibandingkan dengan permainan gadget. Pemahaman yang ingin dicapai dalam buku ini juga sudah disesuaikan dengan kurikulum IslamEdu loh, diantaranya

  • Rasa syukur dapat ditumbuhkan dengan mengingat anugerah yang Allah berikan, dan mengkoneksikan diri dengan ciptaan Allah di muka bumi ini yang tak terhingga jumlahnya
  • Rasa syukur dalam diri anak-anak perlu diajarkan baik bersyukur dengan perbuatan, bersyukur dengan ucapan, dan bersyukur dengan hati.
  • Orangtua perlu memberikan teladan yang baik dengan menunjukkan sikap syukur setiap menerima nikmat dari Allah SWT dengan mengucapkan Alhamdulillah. Selain itu, orangtua juga dapat mengenalkan Allah Swt. yang telah memberikan segala nikmat dengan melihat berbagai ciptaan Allah.
KAREEM, KHALEEL, DAN HATI YANG BERSYUKURKAREEM, KHALEEL, DAN HATI YANG BERSYUKUR

Sesuai pesan dari penulis maka buku ini cocok banget buat hadiah keponakan, adik atau anak kamu. Atau kalo mau sekedar koleksi di rak buku juga boleh banget. Mau beli?, bisa cek link ini ya.

Semoga membantu!! 😉 😉 😉

0 comments